Popular Post

Posted by : Hendri Kusdianto, S.Si Sunday, December 9, 2018

SISWA SDK HIDUP BARU MENGIKUTI SELEKSI DAN PEMBINAAN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD ( IMSO ) TAHUN 2008

Hasil menggembirakan diraih oleh seorang pelajar SDK Hidup Baru dalam seleksi Propinsi calon peserta INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD 2008 atau IMSO 2008.

Melalui seleksi ketat yang diikuti oleh 1500 pelajar SD seluruh Indonesia. Andaru Bima Sakti pelajar kelas 5 SDK Hidup Baru Bandung, adalah wakil pelajar dari propinsi Jawa Barat ( satu-satunya wakil propinsi Jawa Barat ) dalam INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD thn 2008 untuk bidang studi sains (Ilmu Pengetahuan Alam ).

Selanjutnya, Andaru Bima Sakti akan menjalani seleksi dan pembinaan tahap I tingkat nasional yang berlangsung pada tanggal 21 - 27 April 2008 di Hotel Patra Jasa, Jl. Jend Ahmad Yani By Pass, Jakarta. Seleksi dan pembinaan tahap I nasional ini diikuti oleh 54 siswa – siswi SD dari bidang studi matematika dan 50 siswa siswi SD terbaik di bidang studi sains yang datang dari seluruh Indonesia.

Pada seleksi dan pembinaan tahap I yang lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi tahap II terdiri dari 28 siswa siswi untuk bidang matematika dan 26 siswa siswi untuk bidang studi sains ( Ilmu Pengetahuan Alam ). Andaru Bima Sakti berada pada peringkat 19 dari 26 peserta bidang studi sains dan berhak maju ke tahap selanjutnya yaitu, tahap II pada INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD 2008. Seleksi dan pembinaan tahap II diselenggarakan pada tanggal 19 - 24 Mei 2008 di Hotel Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta.

Pada seleksi INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD( IMSO )2008, tahap 1 dan tahap 2 telah dilalui oleh siswa Andaru Bima Sakti dengan hasil yang cukup menggembirakan tinggal menunggu hasil seleksi ketahap selanjutnya( tahap 3 ).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PRESTASI SEKOLAH - Design by - SD KRISTEN HIDUP BARU Jl. Ciumbuleuit no. 160 Bandung-Jawa Barat Telpon (022)2031739 -